3.8.09

SISTEM POLITIK LUAR NEGERI INDONESIA


PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Manusia diciptakan Tuhan sebagai makhuk modualis artinya di samping sebagai makhluk pribadi manusia juga merupakan makhluk sosial. Sebagai makhluk sosial (homo solius) manusia merupakan makhluk yang pada dasarnya selain ingin bergaul dan berkumpul dengan sesama manusia lainnya. Sebagai makhluk sosial sesungguhnya manusia tidak dapat memenuhi kebutuhannya tanpa bantuan orang lain. Dalam politik, manusia mengembangkan kegiatan-kegiatan yang diarahkan untuk membuat, melindungi dan mengubah aturan yang dimaksudkan untuk kebaikan bersama dan sebuah politik masyarakat berkepentingan untuk turut aktif di dalamnya agar negara melindungi hak rakyat dan memajukan kepentingan rakyat.

Berdasarkan uraian di atas penulis tertarik untuk membahas lebih lanjut mengenai Dinamika Politik Indonesia dan Sistem Politik Luar Negeri Indonesia yang tertuang dalam paper ini, yang berjudul "SISTEM POLITIK LUAR NEGERI INDONESIA".

B. Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang paper dan untuk mempermudah pembaca dalam memahami karya tulis ini. Penulis menentukan rumusan masalah sebagai berikut :
1. Bagimana dinamika politik Indonesia ?
2. Bagaimana sistem ………….. ?

Selengkapnya...

0 komentar:

Posting Komentar

PERPUS. SKRIPSI TESIS is wearing Nur | To Blogger by An at Student | Campus and Comments (RSS).