3.8.09

PENGENDALIAN SOSIAL AKIBAT PERILAKU MENYIMPANG


PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Demi untuk terwujudnya suatu kehidupan damai dan tertib, setiap masyarakat menciptakan peraturan-peraturan yang berisi kewajiban setiap anggota dilengkapi sanksi, sebagai kekuatan untuk memaksa. Selanjutnya proses sosialisasi memungkinkan untuk dapat diterima sebagai anggota kelompok sosial atau masyarakat untuk memenuhi nilai dan norma-norma yang berlaku. Untuk mengerti bahasan ini harus dapat membedakan dengan perilaku menyimpang sebagai akibat sosialisasi tidak sempurna.
Muncul perilaku menyimpang itu dapat diakibatkan oleh individu yang tidak dapat dilakukan proses sosialisasi denagn masyarakat secara baik dan sempurna. Sebagai bentuk perilaku menyimpang membutuhkan pengendalaian sosial yang berbeda-beda. Jadi pada dasarnya setiap masyarakat menginginkan agar anggotanya dapat mematuhi nilai dan norma yang berlaku sehingga keteraturan dan keharmonisan dalam masyarakat dapat tercipta.
Sesuai dengan pernyataan di atas, yang sesuai denagn pembahasan isi paper ini maka saya mengambil judul "PENGENDALIAN SOSIAL AKIBAT PERILAKU MENYIMPANG".
B. Rumusan Masalah
Adapun perumusan masalah yang ingin dibahas oleh penulis dalam penyusunan paper ini adalah sebagai berikut:
1. Apa bentuk dampak-dampak dan jenis penyimpangan terhadap kehidupan sosial?
2. Bagaiman cara pengendalian sosial akibat perilaku menyimpang?
C. Tujuan Pembahasan

Selengkapnya...

0 komentar:

Posting Komentar

PERPUS. SKRIPSI TESIS is wearing Nur | To Blogger by An at Student | Campus and Comments (RSS).