3.8.09

PRAKTEK KERJA PERUSAHAAN


PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Praktek Kerja Perusahaan
Dewasa ini peranan akuntansi sebagai alat pembantu dalam pengambilan keputusan-keputusan ekonomi dan keuangan semakin disadari oleh semua pihak. Al ini erat kaitannya dengan peningkatan kesesuaian pendidikan dan kebudayaan mengenal konsep “Keterkaitan dan Kesesuaian” (Link and Match) sebagai suatu operasional guna peningkatan relevansi.

Dalam rangka peningkatan relevansi pendidikan relevansi pendidikan, penerapan Limk and Match perlu disesuaiakan dengan tujuan masing-masing jenjang, jenis dan jalur pendidikan sebagaimana ditetapkan dalam UU o. 2 Tahun 1989 dan peraturan pelaksanaannya, dimana pendidikan kejuruan : “Mengutamakan Penyiapan Siswa untuk Memasuki Lapangan Kerja serta Mengembangkan Sikap Profesional.”

Agar pendidikan kejuruan/ profesi lebih efektif, maka perlu adanya kajian dan pengembangan model-model antara lain melalui program Praktek Kerja Perusahaan (PKP).

Praktek kerja perusahaan merupakan suatu wadah yang tepat untuk mempraktekkan semua bidang mata kuliah yang selama ini dipelajari dengan dunia kerja sesungguhnya. Dengan adanya perbedaan tersebut akan menjadi suatu pengalaman baru bagi mahasiswa. Praktek kerja perusahaan selain sebagai pengenalan pada dunia kerja juga merupakan syarat untuk menyelesaikan study Program Pendidikan Multi Profesi 1 Tahun di Pusat Pendidikan EL RAHMA Surabaya.

Selengkapnya...

0 komentar:

Posting Komentar

PERPUS. SKRIPSI TESIS is wearing Nur | To Blogger by An at Student | Campus and Comments (RSS).